Kalah dari UEA, Simon McMenemy Puji Timnas Indonesia


Kalah dari UEA, Simon McMenemy Puji Timnas Indonesia

Meski harus mengakui keunggulan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor telak 5-0, pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy tetap memuji usaha yang diberikan oleh Hansamu Yama dkk. Seperti dilansir dari situs berita sepakbola Indonesia terbaru, Bola Nusantara, McMenemy menilai bahwa para pemainnya telah memberikan segalanya dalam kondisi yang sulit.
Timnas Indonesia tampil bertahan sejak peluit pertama dibunyikan, terbukti strategi tersebut cukup efektif dalam meredam serangan yang dilontarkan tuan rumah. Butuh waktu hingga menit ke-41 bagi UEA untuk mencetak gol pertama lewat Khalil Ibrahim yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang debutan, Wawan Hendrawan.
Setelah itu, empat gol tambahan dicetak oleh tim yang dibesut oleh Bert van Marwijk tersebut, tiga gol diborong oleh Ali Mabkhout di babak kedua, ditambah oleh Tariq Ahmed di menit akhir.
“Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu,” ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.
“Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini,” tutur mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.
Dengan hasil ini, Indonesia terbenam di dasar klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan catatan tiga kali kalah dari tiga pertandingan. Selanjutnya, Stefano Lilipaly cs akan ditantang Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (15/10) mendatang.


Belum ada Komentar untuk "Kalah dari UEA, Simon McMenemy Puji Timnas Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel