Review Huawei Mate S : Ramping Dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah


3.5Stars

RATING para pencari hp

Kelebihan Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam, dilengkapi dengan daya yang cukup untuk aktifitas tiap hari dan desain metalnya terlihat keren dan angkuh.
Kekurangan Sangat mahal, Huawei's custom Android sedikit kacau untuk sanggup digunakan dan layar sensitif terhadap tekanan merupakan pelengkap yang sedikit tidak berkhasiat yang tidak menambah pengalaman.
Garis besar Dengan sumbangan label Huawei, Mate S terlihat klassy dan mempunyai kamera yang bagus, Anda sanggup menemukan beberapa ponsel yang mempunyai performa lebih baik tapi dengan harga yang lebih murah.
7.0total
  • DESaIN8.0
  • Fitur7.0
  • PERFORMA6.0
  • kAMERA7.0
  • BATerai7.0
Persaingan dalam melawan pabrikan handphone raksasa yaitu Apple dan Samsung di arena smartphone bukanlah kiprah yang mudah. Taktik yang biasa Huawei gunakan di semester kemarin yaitu menciptakan produk dengan harga yang lebih terjangkau, sementara masih kompetitif di tingkat teknis. Namun entah kenapa Mate S tidak semurah tipe yang dulu dulu. Sementara jenis hp lainya memang cukup murah daripada iPhone 6S atau Galaxy S6, itu tidak cukup murah.
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
Huawei Mate S potongan depan

Bahkan untuk membeli ponsel ini terbilang sulit untuk dilakukan, dengan situs UK Huawei sendiri mereka akan mengarahkan Anda ke toko online yang mempunyai berbahasa Cina, BUKAN BAHASA INGGRIS atau indonesia. Ponsel ini sendiri mempromosikan dirinya mengenai body logam yang menarik dan kamera yang bagus, tapi kustom skin Android Huawei menciptakan ponsel ini terasa canggung dan kadang kala lamban untuk digunakan. Masalah ini sama persis menyerupai yang saya temukan di Huawei P8. Huawei menyampaikan bahwa Mate S mempunyai layar tekanan-sensitif pada ketika launchingnya. Ide ini sama persis menyerupai teknologi Touch 3D pada iPhone 6S, Anda bisa menekan layar dengan keras tanpa khawatir layar tersebut rusak. Pada iPhone bekerja dengan baik, tapi Huawei telah melaksanakan sedikit berharga untuk mengambil laba dari teknologi gres ini.

Mate S Dijual sekitar £ 420 (atau sekitar $ 642, AU $ 898), harga ini untuk Mate S SIM-bebas. Harga yang mahal ini kurang menarik perhatian pembeli, utamanya sebab Huawei masih kurang dikenal dimasyarakan dibandingkan dengan merek lainnya yang lebih menarik hati pembeli untuk menentukan handset yang lebih banyak dilebih masyarakat. Dan ini bukan satu-satunya persoalan yang dimiliki oleh Huawei.

Jika Anda membeli Huawei Mate S

Untuk sekarang, Anda hanya sanggup membeli Mate S di Inggris, bila anda mau membelinya dan digunakan di Indonesia maka perlu menunggu beberapa hari supaya hingga ke rumah Anda, tetapi di inggris sekalipun sulit untuk menemukan dan mendapat ponsel ini. Meskipun Anda bisa membelinya di Amazon - tempat lain untuk mendapat ponsel ini yaitu melalui Carphone Warehouse. Lebih jelek lagi, ketika Anda pergi ke homepage Huawei dan klik "browse smartphone", Anda akan diarahkan ke toko berbahasa Cina yang disebut VMall. Dan saya balasannya menemukan halaman Mate S, namun disana tidak ada pilihan untuk membeli telepon, maupun link ke pengecer. Huawei sendiri mempunyai sebuah toko online di AS, tapi Mate S belum tersedia untuk dibeli di sana.

Hal ini tidak hanya menciptakan sulit bagi konsumen untuk membeli ponsel ini dengan mudah, tetapi ini termasuk dalam layanan yang jelek dan huawei tidak melaksanakan apa pun untuk mendapat kepercayaan pada pembeli. Jika Huawei berniat untuk menjual ponsel ini dengan harga top-end, maka diharapkan segala sesuatunya untuk memperoleh keyakinan pelanggan.
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
Huawei Mate S potongan belakang


Desain Huawei Mate S

  • 150 x 75.3 x 7.2mm (5.9 x 2.96 x 0.28 inches)
  • 156g (5.5 ounces)
  • Seluruh Body dari Metal
  • fingerprint scanner

Semua Body terbalut oleh logam menciptakan Mate S serasa menyerupai ponsel premium ketika memegangnya di tangan Anda. Menyerupai tipe Mate sebelumnya yaitu Mate 7, Huawei telah melaksanakan aneka macam perubahan untuk membawa Mate S up to date. Ponsel ini lebih tipis, dengan profil 7.2mm. Layar beling melingkar di tepi untuk memenuhi layar, dan ada kurva lembut ke belakang ponsel yang membuatnya nyaman untuk terus digenggam.
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
download tema Huawei Mate S untuk menambah tema

Tepian telepon diberi finishing chamfered, menambahkan sentuhan ekstra glamor untuk tampilan dan nuansanya. Memiliki bezel sempit di sekitar tepi layar, Untuk menyampaikan beberapa perspektif, meskipun layar Mate S ialah ukuran yang sama menyerupai iPhone 6S Plus, Mate S mempunyai panjang 8.4mm lebih pendek dan ketebalan 2.6mm lebih sempit, sehingga sedikit lebih gampang untuk digunakan di satu tangan.
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
speaker Huawei Mate S berbentuk kisi kisi

Anda akan menemukan tombol volume dan tombol di sisi kanan, headphone jack 3.5mm berada di atas telepon, dan port Micro-USB berada di potongan bawah. Tepi bawah terdapat speaker, tepatnya di belakang dengan tanda ada kisi-kisi yang dibor. Mereka menghasilkan bunyi yang cukup besar untuk menonton Netflix ketika memasak, tetapi akan lebih menggelegar ketika Anda mendengarkanya melalui headset maka Anda akan merasa benar benar karam dalam bunyi soundtrack untuk film Anda.

Telepon ini dilengkapi dengan penyimpanan 32GB sebagai standar, tetapi Anda akan sanggup menambah memori dengan kartu microSD hingga 128GB, dengan memakai hybrid slot yaitu adonan nano-SIM dan kartu SD.


Fingerprint scanner Huawei Mate S

Pemindai sidik jari Mate S berada di potongan belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera. Lokasi itu sama persis menyerupai di Mate 7, dan posisi fingerprint ini cocok bagi saya. Posisi menyerupai ini persis ketika kita meletakan jari telunjuk pada ketika saya memegang telepon, sehingga gampang untuk membuka tanpa harus melaksanakan suatu perjuangan ekstra. Saya mempunyai tangan dengan ukuran rata-rata, walaupun ukuran tangan Anda cukup kecil, tetapi saya jamin jari Anda sanggup mencapai fingerprint ini.
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
Huawei Mate S terletak di potongan belakang ponsel

Ini ialah scanner yang baik dan juga akurat ketika membaca sidik jari saya dan membuka telepon dalam sekejap. Kelebihan lainnya Anda juga sanggup memakai scanner ini untuk melaksanakan fungsi lain; ketika membuka kamera, tekankan jari anda ke fingerprint untuk mengambil foto (Fungsi ini menciptakan sedikit lebih nyaman ketika ber-selfie), ketika ada panggilan masuk tingga sentuh untuk menjawab panggilan, gesek ke kiri dan kanan untuk menelusuri foto atau sentuh dan tahan untuk menghentikan alarm.

Namun scanner ini tidak terlalu gampang untuk digunakan daripada memakai layar untuk melaksanakan tindakan ini, tapi itu cukup manis untuk kelanjutan dan perkembangan fingerprint scanner ini. Saya kira, dan setidaknya ini menjadi kelebihan Mate S - fitur scanner khusus ini tidak umum ditemukan pada ponsel dengan scanner yang berada di belakang body, bahkan Huawei Nexus 6P.


Display Hauwei Mate S

  • 5.5-inch diagonal screen size
  • 1,920x1,080-pixel resolution
  • Pressure-sensitive interaction
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
Spek Huawei Mate S


Layarnya dianugerahi 5.5-inch dengan resolusi full HD (1,920x1,080-pixel), yang mana merupakan spek minimal yang harus dimiliki ponsel semahal ini. Jika Huawei sungguh menginginkan Mate S bersaing dengan ponsel high-end lainnya, seharusnya dilengkapi dengan ultra high definition display, menyerupai yang telah kita lihat pada LG G4 dan Samsung Galaxy S6 Edge, keduanya mempunyai resolusi 2,560x1,440-pixel.

Seperti pesaingnya itu, resolusi full HD sudah cukup untuk menciptakan ikon dan teks tepat dibaca, meskipun mereka tidak mempunyai kejelasan dalam membaca. Dilengkapi layar AMOLED yang paling menyampaikan tingkat kontras yang kaya, dengan tingkat hitam pekat.

Apple memulai debutnya layar tekanan-sensitif, dijuluki 3D Touch pada Apple Watch dan meluncurkanya di iPhone 6S, Huawei menyelinap dengan versi sendiri dari 3D Touch pada Mate S. Selain menekan atau menggesekkan layar, Anda sanggup menekan dan tahan untuk melaksanakan perintah yang berbeda. Pada iPhone, 3D Touch bertindak dengan cara yang menyerupai dengan klik kanan pada desktop PC; menekan dengan keras pada ikon aplikasi di iPhone akan memunculkan perintah cepat yang terkait dengan aplikasi tsb.

Sementara menyerupai fitur di iPhone, 3D touch pada Mate S tidak berkhasiat pada ponsel Huawei. Hanya membutuhkan lebih sedikit perjuangan untuk menekan, bukan menekan dengan sungguh sungguh ke layar Mate S, tapi masalahnya setelah menekan tidak terjadi apa-apa. Salah satu dari beberapa kegunaan sensitivitas tekanan ialah sebagai pengganti tombol navigasi di layar. Bila fungsi ini diaktifkan, tombol navigasi menjadi tidak terlihat - yang berarti mereka tidak mempersempit layar - tapi tekan keras pada tempat tertentu maka akan menciptakan tombol navigasi muncul kembali. Dan ketika di galeri foto, menekan berpengaruh pada foto untuk sanggup menyampaikan pandangan zoom-in, dengan zoom meninggkat ketika Anda menekan layar.

Sementara Apple bekerja sama dengan pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi dengan 3D Touch pada ponsel nya, menekan usang layar Mate S bahkan tidak bekerja dengan aplikasi yang dibundel Huawei sendiri. Bagi saya, sepertinya seakan-akan Huawei ingin mengalahkan Apple dalam meluncurkan teknologi pada telepon, tetapi memberi sedikit fatwa bagaimana itu benar-benar akan bekerja, atau apakah itu bahkan manfaat kepada pengguna. Dengan demikian, itu benar-benar tidak menyampaikan apa-apa pun kepada pelanggan dan tentu seharusnya tidak menjadi alasan untuk membeli ponsel ini. Mudah-mudahan, Huawei akan mengatasi kekurangan ini segera.


Android software untuk Huawei Mate S

  • Android 5.1 Lollipop
  • Custom Huawei interface
Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
Huawei Mate S memakai android lolipop


Mate S dirilis dengan Android 5.1 Lollipop, yang merupakan perangkat lunak mobile Google pembaruan tahun lalu. Huawei meluncurkan Mate S sebelum versi Android terbaru - Marshmallow - tersedia, Kapan Mate S bisa mengupdate ke Marshmallow, saya tidak berharap terlalu banyak - Huawei tidak biasanya terburu-buru untuk apapun dalam memakai perangkat lunak gres untuk handset Mereka.

Salah satu Android yang diusung Huawei ialah adanya user interface yang mereka sebut Emotion UI. Saya eksklusif tidak tertarik pada Emotion UI, sebab aplikasi ini menciptakan terlalu banyak perubahan pada pengalaman Android. Yang terbesar dari yang ialah bahwa hal itu menghilangkan baki app, sehingga semua aplikasi yang Anda download akan disimpan di layar Home, menciptakan home terasa sangat sesak bila tidak di atur, menyerupai pada iPhone. Saya merasa dengan banyak mendownload aplikasi maka akan berserakan dengan sangat cepat, sehingga Anda mesti rajin rajin mengatur tampilan Home supaya tetap rapi.

Anda sanggup menyesuaikan tema, meskipun hanya ada enam tema offline yang siap untuk dipilih dan bisa mendownload tema bila ingin lebih. Huawei juga telah menambahkan beberapa aplikasi tambahan, termasuk dua aplikasi baik yang disebut "SIM Toolkit", dan satu yang disebut "Lock Screen" yang hanya bisa mengunci layar - saya sudah memikirkan alasan huawei mengapa Anda akan merasa perlu untuk memakai aplikasi ini. Ada juga sebuah aplikasi NFC, sesuatu yang disebut "Scale Fun" dan aneka macam backup dan alat updater.

Performa Processor and cellular Huawei Mate S

  • Processor Octa-core
  • RAM 3GB

Huawei Mate S sanggup menciptakan foto yang tajam Review Huawei Mate S : Ramping dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah
Performa Mate S

Daripada menghabiskan uang membeli prosesor besutan Qualcomm, Huawei memakai chip Kirin 935yang dibentuk oleh anak perusahaan Hisilicon. Chip mempunyai octa-core, terdiri dari prosesor quad-core bekerja dengan kecepatan 2.2GHz untuk tugas-intensitas tinggi, dan 1.5GHz chip prosesor quad-core bertenaga rendah untuk proses sehari-hari. Kemudian didukung oleh RAM 3GB. Ponsel ini merupakan mesin yang berpengaruh dan dengannya menyampaikan beberapa hasil yang manis pada tes benchmark kami, skor 2.951 pada tes multicore Geekbench 3, hampir mendekati G4 LG (2981), walaupun masih dibawah S6 Edge (4608) dan bahkan lebih terjangkau Motorola Moto X Style (3528).

Hasil kurang baik terdapat pada 3DMark Ice Storm: tes grafis terbatas, mencapai skor 10.946 - jauh di bawah Samsung S6 Edge sekitar 20.778 dan LG G4 18.611. Dalam penggunaan umum, saya menemukan telepon terasa cukup cepat, dengan penundaan gila ketika menavigasi panel layar awal atau membuka aplikasi.

Ponsel ini sanggup menangani game dengan baik, contohnya game Grand Theft Auto: San Andreas, Angry Birds 2 dan Cross Road yang semuanya sanggup dimainkan dengan lancar, dan lancar ketika streaming video resolusi tinggi dari Netflix tanpa masalah. Di atas kertas, ponsel ini tidak mempunyai kekuatan baku dari para pesaingnya menyerupai Moto X Style atau G4 LG, tapi sangat bisa menangani kiprah penting sehari-hari.

Panggilan telepon dengan memakai jaringan Vodafone di London terasa sangat terperinci dan bebas dari kebisingan atau statis. Kualitas bunyi setidaknya setara dengan ponsel yang lebih tinggi-end lain di sekitar. Kualitas panggilan sangat dipengaruhi oleh jaringan, lokasi dan waktu namun begitu hasil tiap orang mungkin berbeda.

Belum ada Komentar untuk "Review Huawei Mate S : Ramping Dan Bodi Logam, Tapi Tidak Terlalu Wah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel