Review Htc One A9 : Ponsel Android Stylish

Stars

PHP RATING

S3 REVIEW pengguna
kelebihan HTC One A9 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem operasi Marshmallow, Anda juga sanggup menambah penyimpanan internal dengan kartu microSD, kameranya terlihat cukup anggun ketika memotret dan dilengkapi dengan keseluruhan bodi metal.
kekurangan Sangat mahal, jikalau dibandingkan dengan ponsel mid-end performanya tidak terlalu jauh dengan harga lebih murah juga.
garis besar HTC One A9 anggun untuk midrange device, tetapi dibanderol dengan harga tinggi, Anda sanggup membeli ponsel yang lebih jago lagi dengan harga setara.
6.9Total
  • DESaiN7.0
  • Fitur7.0
  • PERFORMA5.0
  • kAMERA7.0
  • BATERai7.0










Hp ini masih satu keluarga dengan seri HTC One lainnya, namun mempunyai perbedaan spesifikasi dan dan desain (tapi masih familiar) tetapi sanggup menjadi salah satu alternatif hp murah untuk seri One. Di lengkapi dengan layar full-HD sebesar 5-inch, dan dibekali pula kamera belakang 13-megapixel, berotak prosesor octa-core, terdapat tombol home fisik yang berfungsi sebagai pembaca sidik jari dan desain body-logam yang mengingatkan kita pada iPhone 6.

Otomatis dengan spesifikasi menyerupai itu maka akan membawanya menjadi salah satu ponsel midrange dengan harga US $399, namun sayangnya ini tidak akan berlangsung lama. HTC sudah menegaskan bahwa harga dollar tersebut hanya sebagai promosi launching saja dan hari ini ponsel HTC One harganya $ 499.
 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem ope Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish
HTC One A9 bab belakang

Harga semahal ini menempatkanya setara dengan harga ponsel top-end menyerupai LG G4, dan sayangya dengan harga semahal ini Anda tidak akan mendapat fitur dan kinerja yang dibutuhkan dari ponsel ini dan saya kira sebagian besar akan mencicipi kekecewaan besar sesudah membelinya.

Berdasarkan spesifikasi dan kinerja, saya berharap HTC One A9 dijual sekitar $379, dan jikalau HTC berencana menurunkan harga ponsel ini dalam waktu dekat, saya mungkin akan menilai kembali review yang sudah saya tulis ini. Sampai itu terjadi, ponsel ini dinilai masih terlalu mahal jikalau dijajarkan sebagai ponsel Mid-End, sayangnya harga mahal ini tidak menjadikanya ponsel Top-End.


Design and display

  • Layar 5-inch, display full HD (1,920x1,080-pixel) 
  • Desain metal semua
  • sensor Fingerprint 
  • slot kartu MicroSD 
Mari kita bahas ponsel ini dibanding dengan ponsel lain - HTC One A9 terlihat menyerupai secara identik dengan iPhone 6. Ketika saya pertama kali melihat HTC one A9 pada bulan Oktober, kemiripannya yang sangat terperinci terlihat ini menciptakan kesal saya. Tetapi seiring berjalanya waktu, hasilnya saya sedikit melunak semenjak ketika itu, bahkan jikalau saya merasa HTC perlu bodi yang asli. Yaa walaupun terlihat sangat menyerupai dengan iPhone, tapi setidaknya Apple terlihat menjanjikan dan menarik.

Bodi terbuat dari logam, pada bab belakang yang data (bukan melengkung menyerupai One M9), HTC ONE A9 mempunyai garis inset kembar yang melintas di bab atas dan bawah (meskipun ini yaitu sesuatu yang bisa kita lihat pada HTC One M7) dan materialnya terdiri dari perak, abu-abu dan emas warna gelap. Jika Anda menyukai warna yang lebih berani, ada juga versi gelap-merah. Bahkan lensa kameranya sedikit menonjol dari body yang membuatnya sedikit menyerupai dengan iPhone 6. Ingin bukti lebih? Ada tombol home fisik yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari di bab depan, Disetiap sudut ponsel ini melengkung dan terdapat lubang speaker di tepi bawah, menyerupai mirip yang ada pada iPhone.

layar 5 inci HTC one A9 ini setara dengan layar 4,7 inci iPhone 6 (terlalu kecil) dan layar 5,5 inci iPhone 6 Plus (terlalu besar). Ukuran 5 Inchi ini berdasarkan saya cukup besar untuk sanggup menampilkan foto dan bermain game, menjadikanya tidak begitu tebal untuk sanggup dipegang dengan satu tangan. Beratnya yang ringan dan tetapi ada sedikit suara yang mengganggu alasannya yaitu bab dalam yang berongga ketika diketuk dan saya kurang bahagia akan hal itu, alasannya yaitu tidak mencirikan suatu ponsel premium menyerupai iPhone.

Aku murung ketika mencoba Speaker Go "BoomSound" dilain sisi banyak ponsel lain yang mempunyai speaker lebih keras dan suaranya eksklusif mengarah ke arah Anda. Kedua HTC One M9 dan One M8 bisa menghasilkan bunyi yang menendang dan kuat, yang menciptakan mendengar musik menjadi lebih menyenangkan. Sayangnya, HTC One A9 ini hanya dilengkapi dengan speaker kecil dan posisinya di tepi bawah. Jika Anda ingin mencicipi sensasi karam dalam audio HTC one A9 maka diperlu kan speaker perhiasan yang bagus.

Di bab depan terdapat tombol home fisik. Ini tidak sanggup ditekan, tapi ini merupakan tombol sentuh yang akan menciptakan Anda kembali ke homescreen dengan dengan satu sentuhan. Yang menciptakan saya heran adalah, HTC masih mempertahankan tombol navigasi di layar atas, sehingga bahwasanya ada dua tombol homo dalam jarak beberapa milimeter satu sama lain.

Scanner sidik jari bekerja dengan baik, mengakui sidik jari saya cukup cepat dan akurat. Anda sanggup membuka telepon dari standby hanya dengan menyentuhkan jari Anda, sehingga Anda sanggup mengakses telepon dalam satu gerakan cepat. Fungsi double tap tombol home juga berkhasiat untuk membuka kamera secara cepat, lain lagi jikalau Anda Menekan dan menahan tombol home maka akan meluncurkan Google Now (seperti biasa), tapi anehnya, Anda hanya sanggup melaksanakan itu dengan menekan tombol home yang ada pada layar, bukan tombol home fisik berada bawah.
 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem ope Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish
tombol Home HTC One A9 berfungsi sebagai scanner fingerprint

Meskipun HTC menghilangkan speaker BoomSound, tetapi One A9 dilengkapi dengan kemampuan audio resolusi tinggi, termasuk proteksi untuk 24-bit FLAC audio, yang upscales audio resolusi lebih rendah dari layanan streaming, dan output headphone yang lebih kuat, yang memungkinkan untuk menghasilkan audio yg kaya ke headphone Anda.

Telepon ini dilengkapi dengan penyimpanan 16GB sebagai penyimpanan standar, dan ada slot kartu microSD jikalau Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Berkat update menjadi Android Marshmallow, Anda sanggup memasang kartu eksternal menjadi internal storage, memungkinkan Anda untuk menyimpan semua aplikasi, game dan sistem informasi lainnya dengan dukungan penyimpanan yang luas. Dengan kata lain, Anda akan mendapat ruang sampai 200GB dengan kartu microSD dan Anda tidak perlu khawatir lagi perihal penyimpanan. Ini yaitu fitur yang sangat welcome, dan fitur ini sangat sedikit dimiliki oleh ponsel lainnya. keluarga Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 tidak lagi memungkinkan pembenaman kartu microSD.

HTC One A9 memakai port Micro-USB untuk proses charging, tidak menggunakan port USB Type-C menyerupai yang ditemukan pada ponsel Nexus terbaru. Meskipun pada saati ini terlalu dini untuk memakai USB Tipe-C. Yang memalukan yaitu HTC tidak mengambil laba penuh dari perangkat lunak terbaru. Saya berharap bahwa semua ponsel - tentu yang high-end tahun ini dan seterusnya akan memakai port pengisian USB Type-C.

 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem ope Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish
Speaker HTC One A9 berada di bawah, dan sudah memakai USB Tipe C

Dibekali dengan layar 5-inch dan mempunyai resolusi full-HD, yang cukup untuk menciptakan ikon dan teks terlihat tajam, meskipun foto resolusi tinggi terlihat berkurang kejelasanya jikalau dilihat pada ponsel. Warna dan kontras terlihat cukup baik dan cukup terang untuk penggunaan di dalam ruangan gelap.


Software Android Marshmallow dan interface buatan HTC

  • software Android 6.0 Marshmallow TERBARU
  • interface Sense 7 buatan HTC 
  • Kostumisasi keseluruhan dengan memakai Tema HTC
Selain ponsel Google Nexus , HTC One A9 yaitu salah satu ponsel yang menjalankan Google Versi 6.0 dari Android, alias Marshmallow. Marshmallow menambahkan banyak fitur rapi, termasuk Now on Tap, yang mengintegrasikan fungsi Google Now dalam dengan telepon; Android Doze, yang menjanjikan baterai yang lebih baik dalam modus siaga; dan Android Pay, sistem pembayaran mobile  US yang masih Satu - satunya untuk ketika ini.

HTC memakai interface sense 7, sehingga Anda tidak akan tahu bahwa ponsel ini sudah memasang versi terbaru dari Android. Visual ini identik dengan Sense 7 milik HTC One M9, dengan agregator gosip BlinkFeed di kiri homescreens dan alat Tema yang memungkinkan Anda sanggup merubah keseluruhan ikon pada tampilan antarmuka maupun dimenu sajian lainnya. Saya Rasa Sense 7 cukup rapi dan gampang digunakan. Beragam tema tersedia - ditambah pilihan untuk menciptakan tema sendiri - memungkinkan Anda sanggup mempublikasikan tema buatan sendiri di telepon.
 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem ope Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish
Fingerprint scanner di HTC One A9 bisa untuk home button juga


Performance HTC One A9

  • Octa-core Qualcomm Snapdragon 617
Telepon diusung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 617 - chip octa-core yang satu langkah turun dari prosesor Snapdragon 810 selesai dari ponsel HTC One M9. Untuk bergulir di navigasi ini secara umum dirasa cukup memadai, menghasilkan transisi mulus dan cepat ketika membuka aplikasi.

Ketika dipakai secara intens ponsel ini terasa menyerupai sedang berusaha menjaga performanya. Percobaan ketika membuka aplikasi kamera dan eksklusif memotret foto terasa lambat, sementara di game balap GT Racing 2 rentan terhadap lag dan perlambatan, menciptakan bermain game terasa sulit. Saya akan dengan bahagia hati tidak mempermasalahkan hal ini untuk ponsel low-end alasannya yaitu kurangnya kemampuan prosesor dalam mengolah grafis game, tetapi untuk harga semahal ini, saya berharap lebih lagi.
 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem ope Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish
HTC One A9 memakai HTC interface

Pada tes benchmark Geekbench 3 didapat skor 631 (single core) dan 2,520 (multicore), membawanya dibawah LG G4 (1,046 dan 2,981), sangat jauh dari iPhone 6S (2,527 dan 4,402) dan masih dibawah dibanding Motorola Moto X Style (1,271 dan 3,528). lain lagi didapat skor sebesar 9,106 pada tes 3DMark Ice Storm Unlimited graphics membuatnya tetap dibawah kompetitornya yaitu Nexus 5X, yang mana mendapat skor sebesar 18,973 pada tes yang sama. Sangat mengecewakan performa dari HTC One A9 ini.

Kualitas Panggilan HTC One A9

Panggilan telepon terasa standar saja pada ponsel ini, ketika dites didalam ruangan, suaranya terasa terperinci di kedua belah pihak, Tidak ada komplai yang muncul ketika menciptakan panggilan.

Pengalaman ini mungkin berbeda jikalau dilakukan ditempat lain.


Camera HTC One A9

  • Kamera belakang 13-megapixel 
  • Modus HDR dan raw 
  • Kamera depan 4-Ultrapixel
Kamera belakang dibenamkan sebesar 13-megapixel.
 yaitu salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan Android terbaru yaitu sistem ope Review HTC One A9 : Ponsel Android Stylish
review foto yang dihasilkan dari kamera HTC One A9

selanjutnya akan dibahas di postingan selanjutnya...

Belum ada Komentar untuk "Review Htc One A9 : Ponsel Android Stylish"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel