Keamanan Whatsapp Terungkap : Cara Mencegah Facebook Mencuri Data Anda Dari Whatsapp

logo Whatsapp 
Kemarin, WhatsApp menciptakan sesuatu yang menciptakan mereka mengubah besar besaran mengenai terms and privacy policy mereka yang mengijinkan membagikan data whatsapp dengan Facebook.

Pernyataan update yang dimaksud oleh WhatsApp, yang mana pada tahun 2014 kemarin telah dibeli oleh Facebook, sanggup membagikan nomor Anda pada ketika terakhir kali Anda memakai layanan aplikasi ini.

Lanjutnya lagi, layanan sosial media lainnya juga akan memakai data Anda ibarat Instagram untuk 'menyarankan mengikuti akun tertentu'.

Pihak whatsapp sendiri mengklaim bahwa ini untuk alasan efesiensi, tetapi intinya itu berarti bahwa mereka akan memakai data kita untuk menciptakan software iklan tertarget dan menciptakan whatsapp menjadi ladang bisnis yang menguntungkan bagi mereka sendiri.

Untuk yang ga peduli, sepakat oke saja bagi mereka. Tetapi jikalau Anda kurang  menyukai data anda diambil begitu saja, maka anda sanggup melaksanakan hal hal berikut untuk mencegahnya.

Pertama tama, Anda mesti mendapatkan pemberitahuan dari WhatsApp mengenai perubahan hukum whatsapp.

Sekali pemberitahuan itu muncul, Tekan pilihan 'Baca Lagi' dibawah tombol 'Setuju', lalu jangan ceklis boks yang menyampaikan 'Bagikan informasi akun WhatsApp saya dengan Facebook...'.

Jika pemberitahuan tidak muncul atau Anda sudah sepakat setuju saja sebelumnya, maka silakan masuk kedalam setelan WhatsApp.
Hilangkan centang supaya informasi akun kita tidak dicuri 

Dari sini, ketuk tab 'akun' dan jangan ceklis boks yang berisi teks 'bagikan info akun saya'. Anda harus cepat tetapkan - Karena WhatsApp akan membiarkan Anda sanggup menentukan keluar dengan cara ini selama 30 hari sehabis Anda mendapatkan perjanjian tersebut.
Sayangnya, WhatsApp telah membuat FAQ dengan terang dan masih akan membagikan informasi akun Anda ke Facebook, tinggal anda terima dan tidak dengan term Whatsapp. atau ganti dengan sosial media lainnya yang lebih ribet, itu pilihan Anda.

Whatsapp policy

  • Baca FAQ: "Tanpa memperhatikan apa yang Anda pilih, kami akan tetap membagikan informasi akun kepada Facebook (seperti : nomor handphone yang dipakai untuk masuk ke WhatsApp, selama orang orang masih memakai layanan kami)."
  • Jika Anda ingin menghentikan informasi WhatsApp dari ikatan dengan akun Facebook sepenuhnya, yang kami sarankan kepada Anda yakni dengan cara menghapus aplikasi Facebook dari ponsel dan gunakan browser lain untuk bermain facebook. (saya sudah usang tidak memakai aplikasi FB, alasannya disyinalir mencuri beberapa data eksklusif saya)
Adapaun itu akan memperlihatkan perbedaan atau tidak, kami tetap tidak yakin sepenuhnya, tetapi jikalau data eksklusif anda lebih berharga dari seharusnya, maka dengan cara di atas setidaknya sanggup menghentikan aplikasi tersebut mencuri data eksklusif anda dan dibagikan kepada facebook. 

Belum ada Komentar untuk "Keamanan Whatsapp Terungkap : Cara Mencegah Facebook Mencuri Data Anda Dari Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel